Mukjizat Lebah dan Madu Asli Dalam Al-Qur’an

Mukjizat Lebah dan Madu Asli Dalam Al-Qur’an

Lebah dan madu merupakan dua hal yang mengikat. Seperti yang diketahui jika madu berupakan cairan manis yang dihasilkan oleh lebah dari sari bunga. Sama halnya dengan manusia, lebah juga  makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah swt.

Apabila dibandingkan dengan serangga lain, lebah menempat posisi teratas. Bahkan keistimewaanyang terdapat pada lebah juga dijelaskan dalam kitab suci Al-Qur’an suraat An Nahl ayat 68-69 yang artinya

“Dan Tuhanmu mengilhamkan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”

Subhanallah, banyak sekali mukjizat yang terdapat pada lebah dan madu. Padahal selama ini banyak dari kita yang takut bahkan sampai membunuh serangga tersebut karena takut terkena sengatannya. Tak hanya dijelaskan dalam Al-Qur’an kandungan manfaat yang terdapat pada madu bahkan sudah dibuktikan secara ilmiah.

Dan hasilnya, madu memang kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh kita. Bahkan cairan berwarna coklat keemasan ini juga sering dijadikan obat. Dalam sebuah tafsir Al-Qur’an Ibnu Katsir menjelaskan apabila madu memiliki warna yang beragam sesuai dengan jenis makanannya.

Ada madu yang warnanya merah, kuning ataupun putih. Selain itu menurut Ibnu Katsir madu juga baik untuk menghilangkan menstabilkan suhu tubuh. Sejak zaman sejarah Islam madu sudah digunakan sebagai obat.

Dalam Al-Qur’an juga  dijelaskan apabila madu merupakan simbol kenikmatan surge bagi kaum muslimin muslimat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah swt.

”(Apakah) perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring; dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya?” (Qur’an Surat:Muhammad: 15)

Hasil dari riset terakhir yang dilakukan oleh salah satu universitas terkenal di Moskow mengatakan apabila dalam madu terdapat kandungan boron, krom, logam aluminium, seng, asam oprganik, asetilkolin, antibiotic, zat antiracun, hingga zat anti kanker.

Sederet zat tersebut rupanya sangat baik untuk memperlancar proses biokimia sekaligus proses pemulihan. Memiliki citarasa yang khas, membuat madu disukai oleh banyak orang. Siapa sangka jika dibalik rasa manis dan legit tersebut madu diyakini dapat menyembuhkan penyakit maag, susa BAB, sampai radang usus.

Alhamdulillah telah melalui proses yang halal dan ruqyah

untuk pemesanan wa : 081221606247